Aneh ! Sinyal Misterius Datang dari Luar angkasa



NicheTeknologi.com - Saat ini ilmuan di dunia sedang meneliti mengenai datang nya sinyal misterius yang datang ke bumi dari luar angkasa. Ditemukan sinyal radio kosmik yang banyak peneliti menganggap sebagai tanda ada nya kehidupan alien di luar angkasa yang mencoba menghubungi manusia di bumi.

Fast radio bursts atau di singkat (FRB) merupakan emisi radio yang muncul temporer dan secara acak membuat mereka sulit ditemukan dan sulit untuk dipelajari. Misteri sinyal misterius ini berasal dari kenyataan tak diketahuinya dari sumber yang bisa menghasilkan ledakan singkat dan tajam.


Hal ini menyebabkan beberapa pihak berpendapat bahwa mereka berasal dari bintang yang bertubrukan untuk membuat pesan buatan. "Mungkin penjelasan yang paling aneh untuk FRB adalah bahwa mereka transmisi alien," kata Profesor Matthew Bailes dari Swinburne University of Technology di Melbourne, yang memberikan kontribusi untuk penelitian baru.

Saat ini, peneliti dari Australian National University telah mendeteksi ada nya tiga FRB menggunakan radio teleskop Molonglo, dekat Canberra. Pada 2013, para ilmuwan menyadari bahwa arsitektur unik teleskop Molonglo bisa digunakan untuk menentukan FR karena focal length yang sangat besar.

0 Response to "Aneh ! Sinyal Misterius Datang dari Luar angkasa"

Post a Comment