Tips Mengatasi Koneksi Yang Putus Agar Berfungsi Kembali

NicheTeknologi.com - Pada postingan kali ini NicheTeknolog.com akan memberikan informasi tentang tips mengatasi koneksi yang putus agar berfungsi kembali.

Oke langsung saja.

Tips Mengatasi Koneksi Yang Putus Agar Berfungsi Kembali


Tentunya kita semua sudah mengetahui bahwa di zaman sekarang internet menjadi salah satu hal penting yang dibutuhkan saat ini bahkan di masa yang akan datang. Hampir setiap orang saat ini mengandalkan internet untuk memudahkan pekerjaan dan kegiatan mereka sehari-hari.

Tetapi, bagaimana jika koneksi internet Anda tiba-tiba mati? Berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan ketika koneksi tiba-tiba mati mendadak.

Periksa Firewall Komputer Anda

Firewall software pada komputer yang berjalan kebanyakan di komputer biasanya berfungsi untuk mencegah jaringan yang tidak diinginkan masuk kedalam komputer. Jika Anda baru saja menginstal sebuah software firewall, maka ada baik nya segera nonaktifkan lalu coba koneksikan ke internet lagi.

Sinyal Wireless

Performa wifi dapat disebabkan oleh adanya signal wireless. Maka dari itu, Anda perlu memeriksa performa sinyal wireless yang anda gunakan untuk memastikan bahwa internet berjalan dengan baik dan lancar.

Masalah Koneksi

Tahukan anda ? Salah satu penyebab koneksi internet Anda mati adalah datang dari website itu sendiri. Cobalah untuk membuka website yang lainnya untuk memastikan bahwa koneksi tersebut bisa tetap berjalan dan tidak ada masalah.

Kabel

Jika internet Anda tiba-tiba mati, Anda jangan panik. Coba pastikan dan periksa semua perangkat yang sudah terpasang pada komputer. Termasuk kabel internet yang mungkin bisa saja terlepas atau belum terpasang, sehingga Anda perlu lebih teliti lagi untuk memeriksanya.

Konflik IP Addres

Jika komputer Anda dan jaringan lainnya memiliki IP address yang sama persis, hal ini juga bisa menjadi masalah besar. Sehingga untuk menyelesaikan hal tersebut, Anda juga perlu untuk memperbarui IP Address yang anda gunakan.

Oke, itulah tips mengatasi koneksi yang putus agar berfungsi kembali dari NicheTeknologi.com, jika ada kritik dan saran yang ingin di sampaikan jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Mengatasi Koneksi Yang Putus Agar Berfungsi Kembali"

Post a Comment