5 Cara Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lemot Dan Lambat

NicheTeknologi.com - Kali ini NicheTeknologi,com akan memberikan informasi tentang 5 cara mudah mengatasi hp android yang lemot dan lambat.

Oke langsung saja.

5 Cara Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lemot Dan Lambat


Perlu anda ketahui kebutuhan hidup di zaman sekarang yang serba modern tidak lepas dari gadget terutama android, mulai dari anak balita hingga lanjut usia banyak yang mengenal android. Terlebih lagi bagi anda yang kerja nya membutuhkan android, pasti sangat kesal dan jengkel bukan jika android anda lemot dan lambat. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mengatasi hp android anda yang lemot dan lambat itu. Penyebab dari android lemot dan lambat itu sendiri biasanya adalah banyak nya aplikasi yang berjalan di saat yang bersamaan. Kali ini NicheTeknologi.com akan memberikan 5 cara mudah mengatasi hp android yang lemot dan lambat.

1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan
 
Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi hp android anda yang lemot dan lambat. Bagaimana tidak jika anda terus menginstall aplikasi maka memori hp android anda akan penuh sehingga menyebabkan hp android anda menjadi lemot dan lambat. jadi di sarankan untuk menghapus aplikasi yang tidak diperlukan jika ingin mengatasi hp android anda yang lemot dan lambat.
 
2. Update Aplikasi Di Play Store
 
Jika ada aplikasi yang belum di update maka itulah salah satu hp android anda menjadi lemot dan lanmbat. Aplikasi yang belum di update itu akan terasa lemot jika di pakai jadi di sarankan untuk meng update secara rutin aplikasi yang ada di hp android anda.

3. Rutin Membersihkan Cache Memori
 
Menjalankan aplikasi terkadang bisa meninggal sisa data penyimpanan berkelanjutan atau disebut dengan cache, namun tahukah anda bahwa penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi faktor hp android anda menjadi lemot dan lambat. Contoh cache adalah history jika pada browser. Untuk mencegah hp android anda menjadi lambat dan lemot akibat penumpukan cache ini anda bisa membersihkannya mengguna aplikasi khusus yang bisa di download di Google Play Store. 

4. Gunakan Widget Seperlunya Pada Home Screen

Kebanyakan orang menghiasi hp android mereka dengan berbagai widget yang tujuannya untuk memperindah tampilan atau sekedar untuk membuat kesan imut dan menarik dilayarnya terutama dengan menggunakan live walpaper tetapi perlu anda ketahui bahwa hal itu yang bisa memakan daya baterai yang banyak dan membuat hp android anda menjadi lemot dan lambat. Oleh karena itu disarankan sebaiknya anda hanya menginstal widget yang benar-benar dirasa penting dan sangat tidak dianjurkan menggunakan live walpaper.
 
5. Hapus Atau Hentikan Aplikasi Bawaan Hp Android
 
Memang banyak sekali aplikasi di Google Playstore selalu menarik untuk dicoba. Tanpa anda sadari, banyak aplikasi yang hanya menarik di awal saja atau bahkan ternyata memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi yang kita pasang sebelumnya sungguh sangat merugikan bukan. Dampaknya adalah ruang penyimpanan di Android anda menjadi tersita banyak sekali oleh aplikasi yang sebenarnya tidak berguna itu. Maka untuk mengatasi hp android anda yang lemot dan lembat disarankan hapus aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai atau memiliki fungsi sama tersebut. 

Oke mungkin itu saja dari NicheTeknologi.com tentang 5 cara mudah mengatasi hp android yang lemot dan lambat. Dengan adanya cara atau tips di atas semoga bisa membantu permasalah yang ada di hp android anda. Jika ada kritik dan saran jangan sungkan untuk menulis nya di kolom komentar.

Terimakasih. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lemot Dan Lambat"

Post a Comment