4 Aplikasi Stem Gitar Terbaru Untuk Android

Bagi anda pecinta alat musik atau yang baru belajar alat musik terutama gitar, mungkin anda tidak asing dengan namanya Stem Gitar

Stem/tuning harus di lakukan pada alat musik gitar agar nada yang di hasilkan nyaring, bagus dan nyaman di dengar. Tetaoi, tidak semua orang bisa melakukan stem gitar dengan baik, apalagi yang baru belajar bermain gitar.

Karena teknologi saat ini sudah sangat canggih dan maju, sekarang kegiatan stem menyetem gitar sudah tidak susah lagi. Anda bisa menggunakan aplikasi terbaru stem gitar untuk Android, yang bisa kamu download gratis di Google Play Store.


4 Aplikasi Stem Gitar Terbaru Untuk Android

1. Guitar Tuner Free - Guitar Tuna

Cover art

Aplikasi ini hampir mirip dengan Guitar Tuner Pro. Penggunaanya sangat mudah dan tidak ribet. Tetapi, untuk grafis nya, aplikasi ini memiliki grafis yang sangat bagus dibanding Guitar Tuner Pro yang memiliki grafis sangat sederhana. Fitur GuitarTuna juga terdapat permainan untuk belajar chord gitar (chord diagram). Bisa untuk stem gitar listrik maupun akustik. Bisa juga untuk tuning alat musik lain seperti, bass, mandolin, ukulele, violin, viola, cello, fiddle, balalaika dan banjo.


2. PitchLab Guitar Tuner (Lite)

Cover art

Aplikasi ini memiliki delapan mode tampilan dalam memvisualkan hasil tuning. Diantaranya, Instrument, Dial & Strobe, Chromatic Dials, Chromatic Tiles, Spectrogram, Chords, Partials, dan BigStrobe.

Apps ini bisa melakukan tuning berbagai alat musik seperti, Guitar Standard, Drop D, Open D, Open G, Open A, Guitar Lute, Guitar Irish, Bass Guitar (4 String) Standard, Bass Guitar (5 String) Low B, Bass Guitar (5 String) Low E, Bass Guitar (6 String) Standard, Violin: Standard, Tenor, Viola: Standard, dan masih banyak lagi.


3. Guitar Tuner Pro

Aplikasi stem gitar android - Guitar Tuner Pro

Aplikasi ini buatan I AM Tool yang bisa kamu andalkan untuk stem gitar kamu dengan mudah dan cepat. Saya sering memakai Aplikasi Guitar Tuner Pro karena penggunaannya mudah dari pada aplikasi tuner lainnya. Apps ini juga bisa digunakan untuk tuning gitar listrik dan biola melalui mikrofon perangkat snartphone kamu.


4. Tuner - gString
Cover art

Merupakan aplikasi tuner buatan cohortor.org untuk stem berbagai alat musik, seperti gitar, biola, selo, bass, piano, serta alat musik tiup lainnya. Apps ini mendukung sistem operasi Android mulai versi 1.5 keatas. Dan ukuran filenya hanya 972KB.


Dengan bantuan aplikasi stem gitar terbaru maka tidak susah lagi untuk meyetem gitar kesayangan agar berbunyi nyaring. Silahkan coba satu persatu, aplikasi mana yang cocok buat kamu. Selamat mencoba!

0 Response to "4 Aplikasi Stem Gitar Terbaru Untuk Android"

Post a Comment